Langsung ke konten utama

Postingan

Tema Poligami Memang Menggairahkan, Tapi...

Tema agama yg paling disukai mayoritas pria adalah poligami. 
Begitu antusias menyimaknya. Kenapa? mungkin ingin memastikan bahwa berpoligami tidak dosa malah dijamin sorga. Benarkah? 
Ketika ada penjelasan yang kurang memuaskan, lesu. tapi begitu menemukan pembenaran, gembiranya bukan main. 
Jika agama itu tujuannya hanya poligami dan dipraktekkan lalu disebar yang katanya itu adalah dakwah, kemudian memasukkan argumentasi bahwa poligami ini bisa mengangkat derajat wanita. Maka, bagaimana bisa menjelaskan hubungan antara mengangkat derajat wanita dan seorang pria yang bisa "ngecas" tiap hari karena istrinya lebih dari satu? 
Atau, kalau membahas poligami dengan keadilan, lalu dikatakan bahwa tujuan beragama adalah menegakkan keadilan. maka bagaimana keadilan bisa tegak, kalau misalnya seorang pria yg berpoligami sering mengambil jatah kepada istri yang paling muda? karena seperti buah segar katanya? 
Kalau pria tertarik membahas poligami. Kalau wanita, tema apa yang paling…
Postingan terbaru

Blue Screen And Error Mind

Kalau ada videotron yang blue screen kayak gambar-gambar di bawah ini :
















Itu sudah pasti OS nya windows. Sudah familiar banget, dari semenjak pertama kali kenal komputer, tayangan blue screen ini bikin keringat dingin dan serasa mau copot jantung, kalau sekarang sudah  santai aja.

Apalagi menghadapi pilpres makin santai saja.

Tuhan tahu siapa yang layak menang dan siapa yang bertanggungjawab.

Nyambung ya? Nyambunglah. Penjelasannya begini :

Blue screen itu karena ada sistem yang error, sementara dalam pilpres, kandidat yang tidak mau menerima kekalahan padahal jelas-jelas kalah, akan lebih dahsyat errornya.

Gitu kan?

By the way...  sulit banget ambil gambar yang bagus sekali dengan kamera handphone, makanya banyak sekali gambar yang diupload, segala macam fitur sudah dicoba, tetap saja belum dapat hasil gambar yang kinclong, hanya bisa dapat seperti di atas itu.

Ahh...terimalah kalau ini hp Cina, dan biarlah mereka "Jahiliyah Politik" teriak-teriak antek aseng. Yang jelas kal…

Jihad Dan Jahad

Selalu saja yang jadi korban adalah orang-orang lugu. Yang merasa sudah melakukan hal yang benar. Bom bunuh diri adalah teknik licik yang menguntungkan elit para teroris dan merugikan orang-orang lugu ini. 
Karena dengan bom bunuh diri, pelaku yang sudah didoktrin tidak akan bisa memberikan keterangan tentang siapa yang menyuruhnya dan siapa kelompok mereka. Artinya jejak-jejak mereka tetap rapi, sulit tercium oleh aparat. 
Bahkan belum hilang dari ingatan, bom bunuh diri yang dilakukan di gereja oleh sekeluarga juga sudah bisa dipastikan korban doktrin. Mereka yang kena doktrin ini merasa sudah menemukan jalan yang tepat dalam agama. Karena itulah hal yang paling sulit dalam beragama adalah menggunakan akal. 
Tak heran banyak juga yang mengharamkan menggunakan akal saat memeluk agama. Atau meski tidak mengharamkan, ada upaya menghalang-halangi ummat berpikir kritis dalam memeluk agama. Selain karena ada kepentingan politik, kepentingan ekonomi paling sering juga terjadi. 
Bukankah a…

Masa Iya Sih Minum Sperma Bisa Nambah IQ? Cocok Tuh Yang Sering Gagal Paham

Mungkin banyak yang bingung bagaimana bisa makhluk-makhluk yang selalu merasa benar dan tak pernah berhenti mencela dan menjelek-jelekkan Jokowi dan para pemilihnya menjadi makhluk yang normal kembali?. 
Artinya, makhluk itu belum bisa mengedepankan akal sehat tapi mengaku telah menggunakan akal sehat, malahan yang dikedepankan adalah dengkul dalam berinteraksi dengan sesama anak bangsa. 
Maka, adakah solusi yang bisa dilakukan agar mereka tidak lagi bersikeras menjadi pendukung oposisi yang kalap?, alias oposisi yang kelam hidupnya karena dibuat susah sendiri?. 
Apalagi sekarang kan sudah mau lebaran, dan sudah hampir dipastikan Jokowi bakal menjabat lagi menjadi Presiden untuk periode yang ke-2. Dan kalau Jokowi dilantik lagi, apakah mereka mau terus-terusan berontak hingga keluar semua isi perutnya? 
Tak ada gunanya. Jalan satu-satunya harus kembali menjadi manusia normal yang penuh kebijaksanaan dan kesadaran penuh sebagai bagian dari bangsa ini. Dan banyak-banyak berdoa agar ban…

Bagi Yang Kalah Pilpres Masa Bodoh Tentang Adab

Etika atau adab Itu Penting Sekali, apalagi para elit politisi tak boleh melupakan soal etika. Karena kalau sudah sampai lupa, publik yang mulai cerdas ini bisa menilai bahwa seorang politisi yang tidak begitu memperhatikan etika akan terlihat jelas bahwa selama ini hanya memikirkan kekuasaan.
Atau ambisi berkuasa yang sudah kelewat batas akan terus bergemuruh dalam otak politisi itu, yang tak respek adab dan etika sampai-sampai melupakan adat ketimuran. Jangan-jangan, ambisi itu telah merusak alam bawah sadarnya sehingga hidup makin tersiksa dan akan terganggu hari-harinya. 
“Ohhh...arrgggghhhh...aku mau jadi Plecidennnn...pleciden...penguasa...” mungkin begitu alam bawah sadarnya berteriak-teriak terus menerus. 
Nah, Sepakat dengan pak SBY, bahwa kematian Ibu Ani Yudhoyono saat ini tidak boleh dikaitkan dengan urusan pilihan capres atau politik apapun. Seperti pernyataan Prabowo yang disampaikan di depan para jurnalis saat berkunjung ke kediaman SBY untuk acara takziah bu Ani Yudho…

Setan-setan Politik Jiwa Yang Kerdil

Rasa-rasanya sih, setiap orang yang pernah berinteraksi agak lama, ada-ada saja masalah yang timbul. Dan itu menandakan bahwa perbedaan pola pikir dan cara menanggapinya bisa mengalami pasang surut. 
Ketegangan bisa begitu mencuat dan memuncak. Akan tetapi, sebagai makhluk rasional akan melakukan langkah-langkah yang tepat agar tetap menjaga nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan. Nilai-nilai ini akan berporos kuat pada akhirnya kepada Ketuhanan. 
Tak mungkin mengaku ber-Tuhan kalau kemanusiaan dan keadilan dikangkanginya. Atau hanya membawa-bawa kata kemanusiaan dan keadilan ini hanya sebagai topeng demi ambisi kekuasaan. 
Selain sebagai rakyat biasa yang sering mengalami konflik, para elit politisi paling sering kita saksikan di media-media berdebat hebat. Namun sangat disayangkan jika ada politisi yang masih menyimpang dendam yang begitu mendalam. Atau karena ambisi berkuasa belum terpenuhi, sang politisi itu makin menjadi-jadi atau bahkan mencari cara terus menerus agar dapat menggerog…

Agama & Politik Harusnya Menjadi Kesadaran Menjaga Indonesia Bukan Justru Merusaknya

Pembenci Jokowi tak pernah senang dengan apa yang dilakukan Jokowi dan keluarga beliau. Bahkan ketika Kaesang melayat bu Ani, para pembenci itu yang terlanjur bernama makhluk kampret selalu mencari celah yang bisa mereka goreng. Dan masalah celana jeans menjadi sorotan. Mereka menilai dengan menggunakan celana jeans, Kaesang berlaku tidak sopan. 
Padahal, dengan dilihat banyak saksi, bahkan dari para elit demokrat, Kaesang antri bersama tamu yang lain. Ia berusaha menampilkan dirinya sebagai anak orang biasa saja. Seperti rakyat biasa. Meskipun Kaesang adalah anak Presiden. Lalu mencium tangan SBY dan dibalas dengan pelukan oleh pak SBY. Dan hampir saja AHY dan Ibas juga dicium tangannya oleh Kaesang. Betul-betul merendahkan diri. 
Sifat anak tak jauh dari ayahnya. Sepertinya Jokowi telah mengajarkannya bagaimana menjadi diri sendiri dengan tidak mempedulikan pandangan negatif orang lain. Dan pastinya, sebagai anak presiden sifat-sifat arogan dan sombong menjauh. 
Kesadaran harus sel…